Cara Menentukan Furniture Rumah Minimalis Yang Tepat

41

Hunian rumah bergaya minimalis akan terlihat lebih menarik dan terkesan luas jika menggunakan furniture rumah minimalis yang tidak memakan tempat.

Rumah bergaya minimalis sampai saat ini masih banyak diminati bahkan semakin bertambah. Hal ini disebabkan oleh bertambahnya jumlah penduduk namun lahan tanah semakin sempit. Sehingga mengharuskan setiap orang untuk memilih dan membuat rumah dengan konsep yang benar. Rumah bergaya minimalis akan terkesan menarik dan tidak berantakan jika menggunakan furniture yang tepat. Apabila memilih furniture yang salah akan menyebabkan ruangan pada hunia tersebut sempit dan tidak indah jika dilihat.

Dalam memilih furniture rumah minimalis tentu membutuhkan strategi dan tips misalkan dalam hal penataan, desain ataupun konsep agar rumah tersebut terlihat nyaman dan menyenangkan.

Memilih Furniture Rumah Minimalis Yang Benar

Furniture merupakan kebutuhan yang harus digunakan pada setiap hunian rumah baik rumah bergaya klasik, kontemporer, modern ataupun minimalis. Rumah yang tidak menggunakan furniture justru terkesan kosong dan tidak nyaman untuk dilihat. Furniture sendiri juga memiliki fungsi sebagai tempat menaruh barang sehingga furniture memiliki peran yang sangat penting agar rumah tidak terkesan berantakan.

Rumah dengan gaya minimalis memerlukan furniture rumah minimalis yang memiliki gaya, konsep atau pun desain yang minimalis sehingga muat ketika diletakkan dalam ruangan dan tidak meninggalkan kesan ruangan tersebut penuh atau sesak. Bahkan banyak desainer interior yang mengembangkan desain mengenai furniture minimalis yang dapat digunakan untuk segala jenis konsep hunian rumah terutaman rumah minimalis. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam memilih furniture yang cocok digunakan pada hunian rumah minimalis Anda.

Agar tidak bingung dalam memilih furniture, perhatikan tips memilih furniture rumah minimalis berikut:

  1. Konsep Furniture

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa kini telah banyak desainer interior yang mengembangkan jenis furniture rumah minimalis. Semakin maju teknologi maka konsep furniture pun juga mengalami kemajuan. Dalam memilih konsep furniture yang digunakan untuk menghiasi ruangan pada hunian rumah minimalis, sangat disarankan untuk tidak memilih jenis furniture yang memiliki ukuran yang besar, lebar dan memiliki ukiran yang penuh. Sebab akan menimbulkan kesan penuh dan ruangan menjadi sempit.

Anda dapat menggunakan jenis furniture yang memiliki konsep retro. Furniture ini biasanya memiliki bentuk yang panjang, ramping, minimalis dan polos. Misalkan menggunakan meja, furniture dengan konsep retro biasanya memiliki kaki meja yang ramping dan bentuknya yang tidak lebar sehingga sangat cocok digunakan untuk hunian bergaya minimalis terutama bagi Anda yang menyukai dengan sentuhan nuansa 70 atau 80-an.

  1. Gaya Furniture

Gaya furniture hampir mirip dengan konsep furniture namun perbedaannya adalah bentuk yang digunakan. Jika hunian rumah Anda adalah minimalis maka pilih furniture yang mudah untuk digeser atau dipindahkan sehingga ketika renovasi tidak sulit dan memakan tempat.

Furniture dengan gaya tersebut biasanya disebut dengan freestanding furniture. Furniture ini merupakan furniture yang dapat berdiri sendiri dan sangat mudah untuk dipindahkan ataupun digeser. Jenis furniture freestanding diantaranya adalah buffet, stool, end table, ataupun cabinet. Jenis furniture ini sangat cocok digunakan pada hunian bergaya minimalis.

Hal yang tidak kalah penting adalah dalam memilih rak baik rak buku, rak untuk menarik perabitan atau rak yang lainnya. rumah minimalis akan sangat tepat jika menggunakan rak yang dibautkan ke dinding atau dikenal dengan wall-shelf. Rak dinding ini dapat dibautkan dimanapun selama tembok ini kosong atau dibagian pojok (corner-shelf)

Dalam memilih furniture rumah minimalis maka perhatikan kedua tips diatas sehingga akan mempermudah Anda dalam menentukan furniture yang tepat untuk ruangan yang memiliki ruang yang sempit atau minimalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here