Cara Memperindah Dinding Kayu Dengan Cat kayu Warna Jati

Ruangan dengan dinding kayu biasanya menggunakan warna yang natural seperti jati, untuk memberikan lapisan cat yang indah gunakan cat kayu warna jati.

Dinding kayu sering digunakan untuk sauna atau sekedar interior rumah, namun saat ini dinding kayu banyak diguankan untuk interior cafe dengan gaya vintage. Untuk menghias interior cafe, biasanya dinding kayu yang digunakan dengan tampilan natual katu yang cerah.

Tampilan natural kayu yang cerah bisa menggunakan cat kayu warna jati. Warna kayu jati sangat bagus digunakan untuk interior rumah karena warnanya yang kekuningnan cerah.

Aplikasi Car Kayu Warna Kayu Jati Untuk Dinding Kayu

Interior ruangan dengan dinding kayu akan memberikan kesan hangat dan hangat. Sehingga sangat bagus jika diterapkan pada ruangan untuk berkumpul. Sering sering kita jumpai dinding kayu digunakan pada ruang keluarga atau cafe. Karena bahannya yang terbuat dari kayu maka tetap saja membutuhkan lapisan cat untuk melindungi kayu dari berbagai faktor kerusakan seperti debu, dinding yang lembab, jamur, serangga, bakteri ataupun mikroorganisme perusak kayu lainnya.

Lapisan cat kayu yang cocok digunakan untuk interor ruangan seperti dinding kayu adalah cat water based. sebab, cat ini jauh lebih awet dan ramah linkungan daripada cat kayu yang sering digunakan untuk furniture pada umumnya. Cat kayu warna jati yang sering digunakan untuk lapisan furniture atau interior ruangan lainnya pada umumnya menggunakan cat solvent based yang cenderung berbahaya bagi kesehatan dan mencemari lingkungan. berbeda halnya dengan cat water based yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan lebih rendah VOC. Salah satu cat water based yang dijamin aman dan ramah lingkungan adalah Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat kayu warna jati yang menggunakan bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Jika Anda biasanya tidak nyaman dengan  bau cat yang sangat menyengat, berbeda dengan Biovarnish yang cenderung tidak bau sama sekali. Sehingga lebih nyaman dan aman untuk digunakan baik selama proses finishing atau siap untuk digunakan untuk interior ruangan.

Untuk mempermudah finishing dinding kayu menggunakan Biovarnish, berikut cara aplikasi cat tersebut:

  1. Kayu yang digunakan harus diampleas agar memudahkan proses finishing
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler sebagai dasar finishing sebelum dilapisi cat. Tunggu hingga kering selama 20 menit kemudian ampelas.
  3. Aplikasikan Biovarnsih Wood Stain warna jati ke seluruh permukaan kayu menggunakan kuas atau dengan cara disemprot. Keringkan selama 1 jam kemudian ampelas halus setelah kering.
  4. Aplikasikan topcoat menggunakan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam.

varian-biovarnishBiovarnish dapat digunakan untuk finishing pada kayu, MDF, plywood, bambu, rotan atau serat alam lainnya karena cat ini memiliki fitur dengan daya rekat film yang kuat, tarikan kuasnya yang ringan, tahan air dan mudah diaplikasikan. Cat kayu warna jati ini dapat digunakan dengan cara dikuas atau semprot sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan Anda menggunakan furniture atau interior ruangan kayu yang dilapisi cat kayu yang aman dan ramah lingkungan. Untuk mengetahui informasi atau pemesanan langsung, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056