Apa Itu Biovarnish?

Untuk menghasilkan warna natural kayu baik pada funiture atau perabotan kayu lainnya diperlukan cat seperti Biovarnish. Lalu apa itu Biovarnish?

Biovarnish merupakan cat kayu yang menggunakan bahan water based acrylic gloss finish dengan sistem oles atau kuas yang bisa digunakan untuk melapisi kayu interior maupun eksterios seperti kusen, jendela, pintu, furniture, garden furniture dll.

Biovarnish diformulasikan dengan teknologi tercanggih saat ini mengingat sangat pentingnya penggunaan bahan-bahan yang aman bagi kesehatan dan lingkungan. Sebenarnya apa itu Biovarnish?

Apa itu Biovarnish?

Biovarnish merupakan jenis cat kayu water based dengan teknologi tinggi yang menyesuaikan dengan kemajuan jaman saat ini. bahan yang digunakan pada Biovarnish tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan telah melalui beberapa riset sehingga aman untuk diaplikasikan bahkan oleh anak-anak. Sebab, bahan yang digunakan oleh Biovarnish juga telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA). Kedua regulasi ini akan sangat mudah Anda jumpai jika barang Anda sudah masuk ke ranah pasar internasional sebab kedua regulasi tersebut yang mengawasi kandungan bahan kimia serta kandungan VOC pada bahan finishing yang digunakan.

Biovarnish bisa digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu pada berbagai bahan baku seperti segala jenis kayu, kayu lapis (MDF, plywood, dll), bambu, rotan dan serat alam lainnya. adapun keutamaan fitur Biovarnis sebagai berikut:

  1. Mudah diampelas
  2. Transparansi warna yang bagus dan tajam
  3. Good Film Adhesion
  4. Anti air
  5. Cepat Kering
  6. Mudah diaplikasikan

Setelah megetahui apa itu Biovarnish, tentu akan memudahkan Anda dalam memilih jenis cat kayu yang cocok digunakan untuk melapisi furniture atau perabotan kayu Anda.

Kontak dan Pemesanan Biovarnish

Setelah mengenal apa itu Biovarnish, masihkah Anda menginginkan produk lain? Biovarnish jauh lebih aman digunakan daripada produk lain karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya selain itu juga tampilan akhir dari Biovarnish sangat optimal sehingga bisa menghasilkan warna yang gloss. Tingkat glossy yang dihasilkan oleh Biovarnish bisa mencampai 80% bahkan lebih tahan lama daripada cat kayu yang menggunakan bahan dasar solvent.

Biovarnish lebih aman daripada cat kayu solvent based karena sudah terbukti bahwa biovarnish tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan rendah VOC. VOC (Volatile Oragnic Compound) merupakan senyawa organik yang mudah menguap dan beracun. Memang setiap bahan finishing mengandung VOC namun yang membedakan cat kayu itu aman atau tidak adalah kadar kanudngan VOC dalam cat tersebut. sedangkan cat kayu solvent pada umumnya masih mengandung  VOC yang sangat tinggi sehingga menyebabkan resiko gangguan kesehatan ataupun lingkungan.

Masih ingin menggunakan cat kayu solvent based? Sebaiknya hentikan penggunaan jenis cat kayu semacam ini karena bisa mengancam kesehatan keluarga atau orang-orang sekitar Anda. Ganti dengan cat water based seperti Biovarnish yang sudah dipastikan aman dan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional sehingga lebih nyaman ketika atau telah digunakan.

Untuk informasi lebih detail apa itu Biovarnish atau pemesanan, silahkan menghubungi langsung kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056