7 Tips Sederhana Membuat Ruangan Tampak Menarik

98
menata rumah
menata rumah dengan berbagai hiasan untuk interior

Mendekorasi sebuah ruangan memang membutuhkan rencana yang benar-benar matang. Perencanaan tersebut bukan hanya berkaitan dengan anggaran dana saja, namun juga berbagai perna-pernik untuk membuat ruangan tampak lebih menarik dan nyaman.

Ada berbagai cara untuk mendekorasi ruangan, mulai dari hal yang paling mudah, misalnya membersihkan ruangan, mengganti letak furniture, sampai dengan membeli perabotan baru. Nah, bagi anda yang ingin mendekorasi ruangan, ada 7 hal menarik yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi anda kali ini.

7 Hal Yang Perlu Anda Coba Untuk Membuat Ruangan Tampak Menarik

  1. Temukan objek yang anda suka

Memajang benda yang disukai merupakan sebuah hal yang harus anda coba. Hal ini tentu saja akan membuat suasana ruangan menjadi lebih berbeda apabila anda menempatkan benda kesayangan anda. Hal ini mudah untuk menemukan objek yang anda suka, misalnya seseorang menyukai bertamasya. Pastinya ada souvenir yang menarik yang dapat anda temukan atau mungkin anda menyukai hobi tertentu. Maka anda dapat memajang benda menarik yang anda temukan di ruang tamu anda.

  1. Lampu baca yang menarik
menata rumah
lampu belajar bisa jadi hiasan untuk menat rumah

Sebuah ruangan akan tampak lebih menarik apabila ada sesuatu yang membuat ruangan tersebut terkesan unik. Kali ini anda dapat menempatkan sebuah lampu baca yang unik di ruang kerja atau ruang belajar anda. Apabila anda memiliki perpustakaan pribadi, maka hal ini akan sangat membantu anda ketika anda membaca koleksi buku anda.

  1. Meja kopi
menata rumah
memperhatikan meja tamu untuk mendapatkan kesan artistik di rumah

Apakah anda menyukai hal yang sederhana namun tetap cantik? Inspirasi kali ini adalah tambahkan sebuah meja kopi dengan desain yang sederhana namun tetap menarik di ruang tamu anda. Menikmati kopi atau teh dengan santai dapat anda lakukan dengan mudah tanpa harus pergi ke dapur anda.

  1. Bantal sofa
menata rumah
bantal sofa bisa menambah keindahan interior rumah

Sofa merupakan hal yang utama dari sebuah ruang tamu. Untuk menambah kenyamanan ketika anda duduk di atas sofa anda, tambahkan bantal sofa yang menarik dengan berbagai motif dan warna yang menarik. Tidak perlu khawatir dengan perpaduan warna bahkan motif yang berbeda-beda. Hal ini akan membuat ruang tamu anda menjadi lebih bernuansa modern dan kekinian.

  1. Galeri pribadi

Ada berbagai cara untuk mendekorasi bagian dinding, salah satunya dengan membuat galeri pribadi dengan memajang beberapa karya seni pada bagian dinding ruangan yang anda kehendaki. Kali ini bukan hanya lukisan dengan ukuran kecil saja, namun juga beberapa lukisan atau karya seni dengan ukuran yang berbeda yang dapat anda pajang pada dinding. Namun, tetap perhatikan pilihan warna bingkainya.

  1. Perhatikan meja tamu anda

Meja tamu tanpa dekorasi apapun diatasnya akan membuat meja tersebut tampak dingin dan kurang menarik. Untuk menghindari hal tersebut, tambahkan beberapa benda menarik diatasnya yang anda sukai, misalnya batuan cantik, majalah, buku bacaan atau vas bunga.

  1. Permadani
menata rumah
karpet di ruangan menambah kesan hangat

Sebuah permadani pada ruang tamu mungkin sudah terkesan biasa. Namun, kali ini anda dapat menggabungkan dua buah permadani dalam sebuah ruangan yang sama dengan letak yang sama pula. Apabila anda ingin membuat lapisan permadani, maka pilih dua permadani dengan ukuran yang berbeda kemudian tempatkan pada posisi yang sama. Namun, apabila anda lebih memilih untuk memajang dua permadani dengan ukuran yang sama, maka letakkan secara berbeda agar dua permadani tersebut menampilkan tekstur yang berbeda serta memberikan kesan ruangan yang lebih hangat pula.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here