7 Furniture Ini Cocok Untuk Rumah Minimalis

56
furniture untuk rumah minimalis
meja makan expanding untuk rumah minimalis

Memiliki rumah minimalis memang terkesan lebih praktis dan juga modern. Namun, apabila membicarakan masalah dekorasi, rumah minimalis memang membutuhkan sentuhan yang ekstra dan juga pas. Mengapa demikian?

Mendekorasi rumah yang besar memang lebih mudah dilihat dari peletakan dan juga pemilihan furniturenya. Sedangkan, untuk mendekorasi ruangan yang sempit, bukan hanya pemilihan furniture yang rumit namun juga peletakan furniture juga lebih rumit.

Salah pemilihan furniture dapat membuat ruangan anda menjadi sumpek sehingga ruang gerak akan lebih terbatas. Nah, bagi anda yang memiliki ruangan atau rumah minimalis, berikut ini 10 ide desain menarik untuk inspirasi anda.

7 Desain Furniture Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

  1. Meja adjustable-height
furniture untuk rumah minimalis
meja yang tingginya bisa di atur untuk dekorasi furniture

Apakah anda kesulitan dalam memilih jenis meja untuk ruang tamu atau ruangan yang lainnya? Salah satu desain meja yang tepat untuk ruangan yang sempit adalah meja adjustable-height. Meja ini dapat anda atur ketinggiannya dengan lebih mudah. Meja ini banyak memiliki desain yang menarik dan juga dapat anda pilih ukurannya sesuai dengan ukuran ruangan anda.

  1. Rak buku sliding

Rak buku memang dapat dijadikan sebagai sekat yang multifungsi. Rak buku sliding tersebut dapat anda letakkan pada bagian tangga yang atas sehingga memungkinkan ada ruang gerak yang lebih luas. Disamping itu, anda juga dapat menggeser rak buku pada tempat yang lain sehingga lebih mudah dan pratis.

  1. Ranjang tidur murphy

Ranjang tidur murphy banyak dipilih sekarang ini karena desain yang menarik dan juga pratis serta cocok untuk kamar tidur minimalis. Ranjang tidur murphy ini diletakkan menempel pada bagian dinding kamar tidur anda, sehingga ketika anda ingin menggunakannya maka anda dapat menarik keluar ranjang tidur anda. Nah, apabila anda ingin ruang tidur anda menjadi lebih luas, tarik kembali menempel dengan dinding, mudah bukan?

  1. Meja makan expanding
furniture untuk rumah minimalis
meja makan expanding atau yang bisa diperlebar untuk furniture rumah minimalis

Meja makan expanding memang cocok untuk ruang makan minimalis anda. Meja makan ini dapat anda buat sendiri atau dapat anda beli pada toko furniture. Meja makan expanding ini dapat anda perlebar sesuai dengan kebutuhan anda. Tarik meja kembali tersebut menjadi meja minimalis ketika anda sudah selesai.

  1. Tangga multifungsi

Tangga dalam rumah anda ternyata dapat anda jadikan sebagai ruangan yang multifungsi. Bagian bawah tangga dapat anda buat menjadi sebuah rak yang multifungsi. Atur bagian bawah anda menjadi rak dinding tertutup sehingga lebih rapi dan menarik.

  1. Kaca magic

Kaca memang dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih terang dikarenakan pantulan cahayanya. Nah, walaupun kaca tidak dapat menambah ruang gerak anda, namun kaca pada ruang yang sempit dapat membuat kesan tampilan ruangan yang lebih luas. Kaca ini dapat anda pasang pada bagian dinding dengan memilih jenis kaca yang lebih lebar dan luas.

  1. Meja sekretaris built-in

Meja sekretaris dapat anda instal dengan lebih mudah tanpa harus menyiapkan banyak ruang. Meja sekretaris built-in ini dapat anda buat dengan bentuk meja yang sederhana dan menempel pada bagian dinding yang anda inginkan. Meja built-in ini dapat anda sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan dan desainnya juga dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda.

Demikian beberapa desain yang mudah untuk anda terapkan pada ruangan minimalis anda. Pastikan anda pilih desain yang menarik sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, pastikan anda menggunakan bahan kayu yang terpastikan reboisasinya dan jangan lupa untuk menggunakan bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan. Ikuti tips menarik yang lainnya di website ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here